10 Aplikasi untuk Berteman dengan Orang Korea di Android 2022

idtheftquiz.org/ – Anda termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang suka segala hal berbau Korea? Ingin memperdalam bahasa Korea tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke kelas bahasa? Atau, Anda ingin berkenalan langsung dengan orang Korea tanpa perlu pergi ke negaranya?

Bisa. Caranya, Anda dapat memanfaatkan berbagai jenis aplikasi chatting yang Ada di Google Play Store. Mudah bukan? Nah, kali ini Caririnyal akan merangkum 10 aplikasi untuk berteman dengan orang Korea di Android, yang bisa Anda download lewat Google Play Store. Aplikasi apa saja, ya? Check this out!

1. Hello Talk

Selanjutnya ada Hello Talk. Hello Talk dapat Anda gunakan untuk berteman dengan orang Korea sekaligus belajar bahasa Korea dengan cara mengobrol langsung bersama mereka lewat fitur chat. Anda dapat mencari partner sesuai usia, negara asal, dan bahasa yang dikuasainya. Jika sesuai kriteria, maka Anda bisa memulai berbicara dengan partner tersebut.

Selain itu, dalam aplikasi Hello Talk, Anda dapat saling mengajarkan bahasa yang dikuasai masing-masing, melalui fitur chat yang dilengkapi dengan voice note. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa berteman, tetapi juga meningkatkan kemampuan berbahasa. Mau mencoba aplikasi satu ini? Download Hello Talk di sini.

2. Wakie

Aplikasi Wakie yang dapat Anda jadikan pilihan untuk mencari teman orang Korea. Dalam Wakie, Anda dapat berinteraksi lewat fitur status update yang mirip dengan status Facebook, berbicara melalui telepon sampai fitur obrolan.

Anda dapat menemukan teman yang Anda inginkan dengan cara menulis lewat status ataupun bio profil milik Anda. Nantinya, user yang sesuai kriteria, akan menghubungi Anda jika Anda sesuai kriteria mereka pula. Aplikasi Wakie ini cenderung lebih ‘bebas’ jika dibandingkan dengan AnyGram atau Hello Talk.

Pendek kata, Wakie merupakan aplikasi sejenis sosial media dan tidak dikhususkan untuk pertukaran bahasa saja. Tertarik untuk mencoba? Klik link berikut untuk men-download aplikasinya.

3. Slowly

Ingin mencari sahabat pena? Anda bisa mencoba aplikasi Slowly. Aplikasini ini adalah tempat untuk Anda mencari sahabat pena namun dengan sentuhan teknologi modern. Dalam aplikasi karya Why Interactive ini, Anda dapat melakukan mail time dengan sahabat pena dari seluruh penjuru dunia. Selain itu, Anda dapat mengganti avatar dan memakai nickname.

Aplikasi Slowly juga memungkinkan Anda untuk mencari sahabat pena berdasarkan minat dan bahasa. Selain itu, Anda dapat mengoleksi perangko, lho. Unik sekali, ya! Penasaran? Download aplikasi Slowly dengan cara klik link berikut ya.

4. Tandem

Tandem mengusung konsep yang hampir sama dengan HelloTalk. Tidak hanya berteman dengan orang Korea, anda juga dapat mempelajari bahasa Korea langsung dalam aplikasinya. Anda dapat mencari teman dan mempelajari bahasa mereka ataupun Jepang mengajarkan bahasa yang Anda kuasai kepada mereka.

Tandem memiliki fitur yang beragam mulai dari video, voice note, chat dan pesan dalam bentuk gambar serta audio. Aplikasi ini juga mendukung 150 bahasa dengan 2500 kombinasi bahasa yang ada. Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini? Silahkan klik link ini untuk mengunduh ya.

5. Airtripp

Sama halnya dengan AnyGram dan Wakie, aplikasi Airtripp juga merupakan aplikasi pertukaran bahasa dan budaya yang berkonsep media sosial. Selain berteman dengan orang Korea, Anda dapat berteman dengan pengguna dari 250 negara lainnya.

Aplikasi ini juga pas untuk Anda yang tidak bisa berbahasa asing karena terdapat fitur terjemahan dalam chat. Anda juga dapat mem-posting video singkat, berkirim hadiah virtual sampai merencanakan perjalan bersama. Asyik, ya. Download Airtripp di sini sekarang juga.

6. MEEFF

Di dalam aplikasi yang dikhususkan untuk mencari teman asal Negeri Ginseng ini Anda dapat mempelajari bahasa korea secara santai langsung dengan penutur asli. Anda juga dapat memilih teman bicara sesuai usia serta jenis kelamin.

Sayangnya, untuk dapat mengirim foto dan menggunakan fitur terjemahan di aplikasi ini, Anda perlu menggunakan ruang obrolan premium. Tertarik untuk menggunakan aplikasi dari Noyesrun Inc. ini? Download aplikasi MEEFF di sini.

7. Ablo

Ablo adalah aplikasi obrolan dan video langsung yang menghubungkan Anda dengan teman baru dari semua negara, termasuk Korea. Aplikasi ini memungkinkan Anda berbicara dan mengobrol dalam bahasa Anda sendiri. Itu karena aplikasi mampu menerjemahkan percakapan Anda secara langsung.

Dengan aplikasi ini Anda bisa merasakan pengalaman menjelajah dunia secar virtual. Sejauh ini Ablo telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store dengan rating yang lumayan bagus.

8. Speaky

Aplikasi Speaky adalah salah satu aplikasi di Google Play Store yang dapat membantu Anda untuk menemukan teman yang berasal dari Korea. Aplikasi yang juga berkonsep pertukaran bahasa ini mengusung konsep yang hampir sama dengan HelloTalk dan Hello Pal.

Anda dapat mencari partner belajar bahasa asing dan mengajarkan bahasa yang Anda kuasai kepada mereka. Serupa dengan AnyGram, Speaky juga memiliki fitur koreksi. Selain itu ada fitur tambahan seperti voice note dalam chatting. Coba aplikasi Speaky di sini.

9. Mico

MICO adalah platform sosial akan membawa Anda untuk memulai persahabatan dan memulai streaming langsung. Banyak cerita menghibur dibagikan oleh orang-orang baru di sekitar dan streaming langsung interaktif dilakukan oleh banyak penyiar berbakat di seluruh dunia.

Mico juga punya fitur Real-time Translation sehingga tidak akan ada penghalang ketika sedang berinteraksi secara virtual dengan orang asing. Sejauh ini Mico telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store dengan rating bagus.

10. Yubo

Yubo adalah platform sosial tempat Anda dapat menemukan teman baru melalui streaming langsung dan interaksi otentik. Di Yubo, Anda dapat dengan mudah menjalin pertemanan – baik dari komunitas lokal Anda atau dari seluruh dunia dan bersosialisasi dalam waktu singkat melalui obrolan langsung.

Nah, itu dia kesepuluh aplikasi yang memungkinkan Anda untuk berteman dengan orang Korea langsung dari smartphone Android Anda. Sebelum menggunakannya, kami ingatkan Anda untuk selalu bijak dalam menggunakan aplikasi-aplikasi di atas maupun aplikasi lainnya.

Jika Anda ingin memiliki teman orang Korea tetapi terkendala bahasa, Anda bisa belajar bahasa Korea terlebih dulu. Mempelajari bahasa Korea tidak sulit, kok. Anda cukup belajar bahasa Korea melalu aplikasi, untuk panduannya Anda bisa membaca artikel “Aplikasi Belajar Bahasa Korea”.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment