10 Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Android

idtheftquiz.org/ – Ingin membuat tulisan secara langsung di layar Android Anda tanpa menggunakan keyboard? Anda bisa memilih salah satu dari 10 aplikasi untuk menulis di layar Android terbaik versi Carisinyal. Dalam bahasan kali ini akan membahas segala fitur yang terdapat pada aplikasi menulis Android terbaik.

Temukan kemudahan tentang bagaimana cara membuat tulisan di layar depan Android. Dengan aplikasi untuk menulis di layar Android ini, penggunanya tidak akan kerepotan untuk mengetik menggunakan keyboard dan juga dapat mengkreasikan tulisan sesuai keinginan. Mau? Simak berikut ulasannya.

1. Writer Plus

Writer Plus menjadi salah satu aplikasi terbaik di mana Anda bisa menuliskan apapun dengan hanya menggunakan ponsel. Dalam aplikasinya, Writer Plus menyuguhkan berbagai macam fitur, contohnya saja ada undo, redo, night mode, folder support, dan masih banyak lagi.

Bahkan, Writer Plus juga diklaim tidak akan memakan banyak energi dari ponsel Anda. Sangat ringan, aplikasi ini hanya akan menghabsikan ruang 788KB saja lho.

2. Squid

Aplikasi untuk menulis di layar HP juga bisa memanfaatkan aplikasi Squid yang dijebol oleh pihak developer dari Steadfast Innovation, LLC. Aplikasi ini menyodorkan keunggulan dalam menulis di layar Android layaknya Anda menulis di atas kertas.

Tentunya hasil tulisan yang Anda buat akan ditampilkan dengan sensasi dan bentuk hasil tulisan tangan. Hanya dengan menuliskan menggunakan jari di layar Android, Anda sudah bisa merasakan uniknya menulis di atas layar Android.

Selain itu juga, Anda bisa melakukan Undo/redo, select, move, dan resize untuk hasil tulisan Anda sendiri. Anda berminat menggunakan aplikasi Squid? Jika berminat, hanya tinggal klik di sini dan langsung dapatkan aplikasinya.

3. INKredible

Masih dengan aplikasi dengan rasa menulis di atas buku. Aplikasi kali ini hadir dengan nama INKredible. Aplikasi ini akan memanjakan dan memudahkan Anda untuk merasakan sensasi menulis di layar Android layaknya Anda sedang menulis di atas kertas dengan menggunakan pulpen.

Fitur beautiful, diklaim oleh aplikasi INKredible untuk hasil tulisan yang lebih rapih, menarik, juga lebih indah dipandang dibandingkan dengan Anda menulis asli di atas kertas. Aplikasi INKredible ini pun menyediakan segala desainnya secara sederhana dan mudah dimengerti oleh para penggunanya. Tertarik? Cukup klik di sini dan langsung download aplikasinya.

4. LiveBoard Interactive Whiteboard

Pernah kepikiran untuk mencatat sambil chatting dalam satu aplikasi yang sama? Nah, itulah yang ditawarkan oleh aplikasi LiveBoard Interactive Whiteboard. Ini merupakan sebuah aplikasi di mana Anda bisa mencatat layaknya di papan tulis secara LIVE bersama teman atau pun rekan kerja Anda.

Semua yang Anda tuliskan akan ditampilkan secara real time di dalam satu forum tertentu yang dibuat oleh Anda. Jadi, hanya Anda dan orang-orang yang Anda undang ke dalam forum di LiveBoard Interactive Whiteboard yang bisa melihat apa yang Anda tuliskan.

Juga, Anda bisa menambahkan gambar, menggonta-ganti warna, bahkan tersedia berbagai macam font style. Bagus, kan?

5. Pure Writer

Salah satu aplikasi terbaik untuk menulis di Android adalah Pure Writer. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menulis tanpa takut kehilangan tulisan Anda. Ya, aplikasi ini akan menyimpan tulisan Anda secara otomatis.

Aplikasi Pure Writer akan memeriksa tulisan Anda di database setiap dua detik, lho. Jika tulisan yang Anda buat gagal tersimpan, maka aplikasinya akan mengirimkan pemberitahuan kepada Anda.

Fitur lain yang dimiliki Pure Writer adalah tombol undo dan redo. Nah, ketika Anda melakukan kesalahan dalam penulisan, tombol ini dapat Anda andalkan. Jadi, Anda tidak perlu menulisnya lagi dari awal, atau menghapusnya secara manual.

Folder ‘Sampah’ pun tersedia dalam aplikasi. Folder ini dihadirkan agar ketika ada tulisan yang terhapus, Anda dapat mengeceknya kembali di folder tersebut. Oh iya, setiap tulisan yang Anda buat di aplikasi ini bisa disimpan di ponsel atau di cloud drive. Unduh Pure Writer di sini.

6. Write

Membuat coretan di buku digital bisa Anda lakukan dengan aplikasi Write. Aplikasi ini mempersiapkan fitur dimana penggunanya dapat menulis bahkan seperti mencoret-coret di layar Android khususnya untuk Anda pengguna buku digital.

Anda bisa memberikan tanda atau catatan di setiap teks yang Anda buat. Bahkan Anda bisa menggambar dengan hanya menggunakan aplikasi Write. Sensasi menulis di layar Android dengan rapih juga menarik pun ditawarkan oleh aplikasi yang diusung oleh Stylus Labs ini.

Selain menulis layaknya di buku tulis, penggunanya dapat menggunakan fitur copy, paste juga Anda bisa mengatur ukuran pen serta warna yang akan digunakan untuk menulis di layar. Cukup mudah dan lengkap, mau? Klik di sini dan langsung download aplikasinya.

7. JotterPad

Aplikasi JotterPad ini memiliki fungsi di mana penggunanya bisa menulis apapun. Anda bisa menuangkan ide-ide kreatif dengan bantuan alat JotterPad. Bukan hanya menulis saja, pasalnya Anda juga bisa mengedit dokumen yang sudah ada, baik itu dari cloud storage atau pun dokumen yang memang sudah ada di ponsel.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment