10 Aplikasi Terbaik untuk Convert Dokumen PDF ke Excel

idtheftquiz.org/ – Mungkin kamu sering mengubah file Word ke PDF atau PDF ke Word. Namun tiba-tiba kamu membutuhkan file PDF diubah ke Excel karena berisi entri data. Dengan Excel kamu bisa melakukan perubahan dan menjadikan data dengan lebih mudah.

Meskipun mengubah PDF ke Excel jarang dilakukan tapi terkadang diperlukan juga aplikasi untuk melakukan hal tersebut. Untuk itulah diperlukan aplikasi convert PDF ke Excel. Apakah kamu sedang mencari aplikasinya? Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang bisa kamu pilih untuk melakukan pekerjaan ini.

1. Adobe Acrobat DC

Berbicara soal aplikasi convert PDF ke Excel, pasti kamu nggak akan lupa dengan Adobe. Adobe merupakan pengembang asli format PDF, sehingga Adobe Acrobat harus menjadi perangkat lunak yang memimpin pasar.

Aplikasi ini tentu dikemas dengan fitur, yang mencakup kemampuan untuk mengubah file PDF menjadi file XLSX untuk digunakan di spreadsheet Excel. Prosesnya harus cepat dan tidak menyusahkan, dengan data disimpan tanpa perlu diformat ulang.

Di Adobe Acrobat, kamu cukup membuka file PDF yang ingin kamu ekspor, klik alat Ekspor PDF, pilih format yang kamu inginkan seperti Excel Workbook atau .xlsx, kemudian ekspor. Kamu bisa melakukannya di perangkat apa saja, termasuk ponselmu.

Setelah selesai, kamu bisa mengedit tabel spreadsheet menggunakan perangkat mana pun yang kamu gunakan. Ini juga bisa berlaku untuk data OCR yang dipindai, dan kamu bisa memilih data yang ingin kamu konversi, dibandingkan harus mengekspor seluruh tabel dari .pdf ke .xlsx.

Tak hanya mengekspor file, dengan aplikasi ini kamu bisa membuat, mengedit, mengekspor, menandatangani, dan meninjau dokumen yang sedang dikerjakan secara kolaboratif. Ini tentu saja termasuk spreadsheet apa pun yang kamu ekspor dari format PDF. Unduh Adobe Acrobat DC.

2. PDF2XL

Satu lagi aplikasi convert PDF ke Excel yaitu PDF2XL. Aplikasi ini adalah salah satu perangkat lunak terbaik yang menawarkan fitur-fitur canggih untuk mengekstrak data, tabel, formulir dari konten banyak halaman ke satu spreadsheet Excel tunggal.

Seluruh dokumen PDF bisa dikonversi ke spreadsheet dengan sangat cepat bahkan jika kamu mengkonversi ratusan halaman dokumen dalam perangkat lunak PDF ke XLSX yang luar biasa ini. Selain itu, format file Excel yang dikonversi akurat dibandingkan dengan dokumen asli.

Sebagai salah satu Mitra Tersertifikasi Microsoft Silver, aplikasi konversi PDF ke spreadsheet Cogniview banyak digunakan di antara banyak perusahaan terkenal. Terdapat tiga versi berbeda yang tersedia dalam aplikasi convert PDF ke XLS ini.

Versi dasar menawarkan fitur-fitur penting untuk mengkonversi PDF menjadi unggul dengan harga $199, dan versi OCR memiliki fungsi tambahan untuk mengkonversi PDF yang dipindai dan berbasis gambar ke spreadsheet.

Versi termahal adalah Enterprise Edition yang berisi printer virtual yang memungkinkan kamu mengirim dokumen apa pun ke PDF2XL untuk diproses. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, PDF2XL menawarkan uji coba gratis selama 15 hari untuk pengguna Windows. Unduh PDF2XL.

3. Nitro Productivity Suite

Nitro Productivity Suite merupakan aplikasi berfitur lengkap dan efisien yang memungkinkan kamu mengubah file PDF menjadi dokumen Excel dengan mudah. Nitro memang mengklaim bahwa alatnya bisa melakukan konversi PDF ke dalam format Microsoft Office apa pun dalam hitungan detik.

Dengan memakai aplikasi ini, kamu bisa mengedit semua gambar, teks, dan halaman yang disimpan dalam dokumen PDF dan mentransfernya ke dalam spreadsheet Excel. Seperti Adobe, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menambahkan dan meminta tanda tangan digital pada dokumen PDF.

Paket Nitro Pro dimulai sebagai satu lisensi, yang bisa untuk individu bisnis dengan kurang dari dua puluh karyawan. Untuk jumlah pengguna yang lebih banyak, kamu perlu menghubungi bagian penjualan. Unduh Nitro Productivity Suite.

4. PDF TalkHelper

Tidak peduli seberapa besar atau rumitnya file yang kamu miliki, aplikasi convert PDF ke Excel ini bisa kamu andalkan. Tidak ada aplikasi konversi yang memungkinkan kamu menikmati kecepatan, keterjangkauan, dan efisiensi pada saat bersamaan seperti aplikasi ini.

Pengguna yang sering menggunakan aplikasi ini adalah perusahaan besar yang telah menaruh kepercayaan mereka dalam urusan menangani semua kebutuhan konversi mereka dalam perangkat lunak yang luar biasa ini.

Aplikasi ini tertaut ke penyimpanan awan melalui tautan yang muncul setelah kamu membuka program PDF TalkHelper. Akun penyimpanan awan yang didukungnya termasuk Google Drive, Drop Box, dan kotak Google serta catatan yang memungkinkan kamu menyimpan pekerjaan aplikasi awan.

PDF TalkHelper mempunyai antarmuka yang lancar yang sangat mudah digunakan dan kemampuan beradaptasi yang cepat karena tidak seperti kebanyakan aplikasi konversi lain yang antarmukanya sangat kompleks. Antarmuka aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja tanpa bantuan teknis.

Pengguna bisa menyesuaikan dan juga memodifikasi file sehingga bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan bantuan alat konversi ini. Unduh PDF TalkHelper.

5. PDFZilla

Aplikasi convert PDF ke Excel bisa digunakan oleh perusahaan dengan jangkauan global karena aplikasi konversi ini mendukung lebih dari 20 bahasa, termasuk Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol. PDFZilla juga cepat dan mudah digunakan, memungkinkan kamu mengonversi PDF hanya dengan tiga klik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment