10 Aplikasi Stem Gitar Terbaik untuk Smartphone Android

idtheftquiz.org/ – Bagi Anda yang bisa memainkan alat musik, khususnya gitar, Anda tentu tidak asing dengan istilah ‘stem gitar.’ Ya, stem gitar biasa dilakukan untuk memastikan nada yang dihasilkan oleh gitar akan terdengar nyaring dan pas.

Di jaman yang semakin modern ini, stem gitar tidak harus dilakukan secara manual. Anda bisa melakukannya melalui PC, Android, maupun iPhone Anda.

Ada berbagai aplikasi penyetel gitar akustik yang dapat diunduh melalui sejumlah perangkat. Itulah sebabnya mengapa banyak gitaris membawa laptop kemana pun ia akan tampil. Mereka bisa menyetem gitar melalui laptopnya. Bagaimana caranya? Tentu pakai 10 aplikasi ini, dong!

Kali ini Carisinyal akan memberikan daftar aplikasi stem gitar terbaik yang bisa didownload melalui perangkat Android. Yuk, simak aplikasi apa sajakah yang bisa membantu Anda menyetem gitar tersebut!

1. GuitarTuna

GuitarTuna merupakan salah satu aplikasi stem gitar terbaik dan cukup populer di kalangan para pemain gitar. Aplikasi keluaran Yousician ini memiliki berbagai fitur profesional bagi Anda, seperti kumpulan chord gitar, metronom, hingga mini games juga turut hadir di aplikasi ini.

Aplikasi GuitarTuna juga merupakan aplikasi yang bisa Anda dapatkan secara gratis, loh. Anda hanya tinggal mengunduhnya di Google Playstore maupun App Store.

2. Pro Guitar Tuner

Sesuai dengan namanya, yaitu Pro Guitar Tuner, aplikasi ini ditujukan bagi orang yang memiliki jam terbang tinggi dalam bidang musik. Berbagai macam fitur sudah disediakan di aplikasi ini sehingga Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mengunduh aplikasi lain.

Pro Guitar Tuner juga merupakan aplikasi tuner berwarna, dimana aplikasi ini mendukung banyak instrumen musik dari senar hingga tanpa senar.

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi berbayar. Namun, Anda tetap bisa merasakan fitur gratis yang tersedia di aplikasi ini, hanya saja Anda tentunya akan merasa sedikit terganggu dengan beberapa iklan yang kerap kali muncul ketika Anda memakai aplikasi ini. Tertarik untuk mencoba?

3. Ultimate Guitar Tuner

Ultimate Guitar Tuner merupakan sebuah aplikasi stem yang dapat digunakan untuk gitar listrik, akustik, hingga perangkat alat musik bersenar lainnya. Aplikasi buatan Tabs4Accoustic ini merupakan sebuah aplikasi gratis yang bekerja dengan cara melakukan analisa sinyal dari mikrofon smartphone.

Ultimate Guitar Tuner ini juga menawarkan sebuah jasa presisi yang dilakukan sangat cepat. Selain itu, terdapat setidaknya jenis tuning yang dapat Anda coba di aplikasi ini, seperti tuning drop, tuning standard, tuning terbuka, dan banyak lagi

4. Fender Guitar Tuner

Fender Guitar Tuner merupakan aplikasi stem gitar buatan produsen gitar legendaris terkenal, yaitu Fender. Dengan tampilan sederhana namun elegan, aplikasi ini menyediakan berbagai instrumen mulai dari gitar listrik, bass hingga gitar akustik.

Aplikasi ini juga menyediakan sebuah tips untuk melakukan stem gitar. Di Fender Guitar Tuner ini juga terdapat sebuah panduan singkat mengenai pengenalan senar-senar gitar, dasar-dasar amplifier dan stem gitar, hingga posisi kunci nada di knop pemutar senar gitar. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis baik di perangkat android maupun IOS.

5. Guitar Tuner Pro – MWM

Aplikasi buatan MWM ini memiliki fitur paling lengkap dan tentunya gratis. Banyaknya fitur yang tersedia membuat Anda tidak perlu lagi kerepotan untuk mengunduh aplikasi-aplikasi lainnya guna menyetem alat musik yang Anda miliki.

Guitar Tuner Pro dapat Anda gunakan untuk menyetem berbagai jenis gitar hingga bass dengan akurat. Aplikasi ini juga memungkinan Anda agar dapat memilih berbagai mode, seperti mode manual, otomatis, dan juga perpustakaan.

Adanya perpustakaan dengan 2.640 akord membuat Anda dapat menjelajahi serta memainkan not musik yang berbeda.

6. DaTuner

DaTuner merupakan aplikasi tuner kromatik buatan Prometheus Interactive LLC yang serbaguna, akurat, dan juga responsive.

Aplikasi yang dapat anda unduh di android ini dapat mengubah frekuensi dasar ke nada terdekat dan error dalam cent. Aplikasi DaTunet ini juga dapat melakukan penyeteman terhadap berbagai alat musik seperti gitar, ukulele, biola, bass, cello, mandolin, piano, harpa, saksofon, timing belt Ducati, harmonika, hingga kazoo.

Aplikasi DaTuner juga sangat mudah dibaca karena nada dan oktaf terdekat ditampilkan dalam huruf yang besar. Untuk Sensitivitas sendiri, dapat disesuaikan secara otomatis maupun non otomatis.

Apabila Anda memilih non otomatis, Anda. Janua perlu menyesuaikannya dengan menggunakan sebuah sentuhan melalui bilah pada sisi kiri layar. Selain itu, untuk mengatur kecepatan/akurasi algoritma dan frekuensi relatif Anda hanya perlu mengubahnya di bagian konfigurasi menu.

7. Master Guitar Tuner

Selanjutnya ada aplikasi bernama Master Guitar Tuner. Aplikasi buatan Netigen Music Tuners ini tentunya akan membuat Anda dapat merasakan berbagai fitur lengkap dan tentunya gratis.

Master Guitar Tuner ini dapat membantu Anda untuk menyetem gitar secara cepat dan mudah. Aplikasi ini mencakup set string karakteristik suara untuk berbagai jenis gitar. Dilengkapi dengan pitchfork dan juga tuner, aplikasi ini akan membantu Anda untuk memeriksa apakah string gitar Anda disetel dengan benar.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment