10 Aplikasi Note dan Memo Terbaik di Smartphone Android

idtheftquiz.org/ – Anda sering kelupaan akan tugas ataupun janji penting untuk bertemu dengan seseorang? Tak perlu repot, jika Anda pengguna smartphone Android cobalah untuk menggunakan salah satu dari 10 aplikasi note dan memo terbaik yang bisa Anda manfaatkan.

Aplikasi note dan memo berikut ini mampu untuk menulis catatan harian dengan cara menulis di layar Android Anda. Bahkan beberapa dari aplikasi yang akan dibahas oleh Carisinyal kali ini dapat disebut sebagai aplikasi memo atau aplikasi papan tulis Android. Penasaran? Simak berikut ulasannya dari Carisinyal.

1. ColorNote

Membuat daftar belanjaan, mengatur jadwal dengan catatan di smartphone Android tentu bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi note dan memo satu ini. ColorNote hadir untuk membantu Anda dalam hal mencatat hal-hal penting yang mungkin akan Anda lupakan.

Tak hanya unggul dalam menjadi sebuah memo saja, bahkan ColorNote dapat membantu penggunanya dalam menulis sebuah catatan dengan background note yang berwarna-warni. Tentu saja kehadiran warna cukup membantu dalam pembuatan note apalagi untuk mengingatkan Anda.

Fitur lain yang ditawarkan oleh ColorNote yakni Anda dapat membuat catatan langsung di kalender layaknya Anda menempelkan note pada kalender biasa.

Bedanya, Anda menyematkannya hanya dengan menggunakan ponsel canggih Anda. Cukup mudah dan praktis bukan? Jika Anda membutuhkan aplikasi ColorNote, klik langsung di sini dan download aplikasinya.

2. Evernote

Anda bisa tetap teroganisir tanpa perlu membawa buku catatan kemana-mana. Hanya dengan teknologi ponsel berbasis Android, aplikasi note dan memo ini akan membantu Anda dalam mencatat hal-hal penting yang perlu dilakukan hari ini, esok hari, dan seterusnya.

Aplikasi Evernote dilengkapi dengan fitur untuk menulis catatan dengan format teks. Namun, jika Anda tidak ingin mencatat, Anda bisa meninggalkan note dengan format sketches, photos, audio, video, PDFs, web clippings dan format lainnya.

Bahkan Anda bisa membuat note yang dapat di attach ke Microsoft Office juga PDF lho. Serta, pengguna aplikasi Evernote akan mampu langsung membagikan note ke kontak-kontak di HP Anda. Bagaimana, Anda cocok dengan aplikasi ini? Download langsung aplikasinya di sini.

3. Google Keep

Telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 600.000 pengguna Android di PlayStore. Aplikasi ini dibesut oleh pihak Google dengan sebutan Google Keep.

Meluncurnya aplikasi penunjang dan kemudahan Anda dalam menulis hal penting di HP, Google Keep diiringi dengan fitur penulisan note yang mudah disertai bentuk list juga dapat menyematkan foto ke dalam note.

Anda juga bisa memasang warna juga label untuk membedakan antara note satunya dengan note penting lainnya. Juga, Anda akan lebih dimudahkan lagi dengan penyematan lokasi di dalam note.

Misal Anda harus pergi ke pasar, maka sematkan lokasi pada note dan secara otomatis Google Keep akan mengingatkan Anda. Mudah? Klik di sini dan dapatkan aplikasi Google Keep.

4. OneNote

OneNote, sebuah aplikasi yang dibesut oleh Microsoft Corporation. Aplikasi untuk mencatat segala hal penting ini cocok untuk Anda baik mahasiswa, pegawai, atau sekedar orang awam. Untuk mahasiswa, aplikasi ini mampu dijadikan sebagai buku catatan.

Layaknya sebuah buku, Anda bisa mencoret-coret dan menandakan setiap hal penting. Juga, untuk orang awam bisa menjadikannya reminder untuk berbelanja atau melakukan hal lainnya.

Sebagai seorang pekerja, Anda bisa mencatat hal-hal yang perlu Anda kerjakan hari ini, esok hari dan bahkan seterusnya. Anda bisa download aplikasi OneNote di sini.

5. SomNote

Menyuguhkan interface yang cantik dengan warna yang simple. Aplikasi note kali ini hadir dengan sebutan SomNote. Dalam aplikasi SomNote, fitur untuk menuliskan berbagai macam catatan bisa Anda manfaatkan.

Selain untuk mencatat dan menulis, pengguna aplikasi SomNote dapat mengatur dan membuat folder-folder untuk setiap note yang telah dibuat. Tentunya, Anda bisa menjamin keamanan catatan Anda dengan fitur lock yang tersedia. Bagaimana, Anda suka dengan aplikasi SomNote? Klik di sini dan download aplikasinya.

6. Squid

Aplikasi Squid memungkinkan pengguna untuk membuat catatan dan memo dengan sangat mudah. Tampilan catatan di aplikasi ini mirip dengan buku, lho. Bahkan, Anda dapat menulis menggunakan jari tangan atau stylus pen dengan aplikasi ini.

Tampilan tulisan di catatannya juga tampak seperti tulisan tangan. Anda pun dapat memilih ukuran kertas sesuai kebutuhan. Pengeksporan memo dan catatan ke file PDF juga dapat dilakukan di aplikasi Squid.

Opsi lain seperti mengubah warna catatan dan impor gambar juga tersedia. Coba aplikasi Squid dengan cara menekan link berikut.

7. EasyNotes

Selanjutnya, ada EasyNotes. Aplikasi satu ini menyediakan fitur pembuatan catatan dan memo yang mudah digunakan. Anda dapat membuat catatan berdasarkan kategorinya, seperti pekerjaan, belanja, dan lain sebagainya.

Dalam EasyNotes juga terdapat sticky notes yang dapat dipilih warnanya, atau diubah background-nya sesuai selera. Anda dapat menambahkan foto dan audio ke dalam catatan yang dibuat di sini, lho.

Tenang, semua catatan yang Anda buat akan tersimpan secara otomatis di aplikasi. Anda pun bisa membagikan catatan dan memo yang sudah Anda buat di aplikasi ini. Tertarik untuk mencoba? Unduh EasyNotes di sini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment