10 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android, iOS, dan PC

idtheftquiz.org/ – Sepertinya konten video sekarang sudah jadi bagian penting dari kehidupan masyarakat. Mereka menonton dan berbagi video di berbagai platform media sosial. Namun sayang, karena bandwidth dan batas ukuran, berbagi video berkualitas tinggi pada platform media sosial yang berbeda tidak dimungkinkan. Misalnya, Gmail tidak memperbolehkan file lebih dari 25 MB dan WhatsApp hanya 16 MB.

Maka dari itu, kehadiran aplikasi kompresor video menjadi penting. Tidak hanya untuk berbagi file video di media sosial, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi kompresor video untuk mengkompres video yang disimpan di ponsel mereka untuk menambah ruang kosong. Berikut ini adalah aplikasi kompres video yang bisa digunakan untuk pengguna Android, iOS, hingga PC.

1. Smart Video Compressor

* sumber: play.google.com

Dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd., aplikasi Smart Video Compressor mendapatkan rating 4,6 di Play Store. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis dan bisa digunakan untuk mengompres file yang diinginkan pengguna secara sederhana dan cepat.

Ketika mengkompres video HD, pengguna bisa mengurangi ukuran file lebih dari 70% sampai 80%. Video yang bisa dikompresi adalah file 720p, VGA, dan video berkualitas rendah. Progres kompresi file juga bisa langsung diperiksa. Metadata dapat dipertahankan menggunakan aplikasi. Download Smart Video Compressor.

2. Compress Videos & Resize Videos

* sumber: apps.apple.com

Dengan aplikasi kompresor video gratis ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi soal kualitas video yang diubah ukurannya karena aplikasi ini tetap menjaga kualitas video bahkan ketika ukuran video berkurang lebih dari 80%.

Aplikasi Compress Videos & Resize Video memungkinkan pengguna untuk membantu mengosongkan ruang di iPhone atau iPad. Untuk mulai mengurangi ukuran video, pengguna hanya perlu membuka aplikasi dan memilih semua video, video yang baru ditambahkan atau kategori lain yang tersedia.

Sesudah memilih kategori kemudian memilih video yang akan dikompres disusul dengan menekan tombol ‘Next’. Tahap selanjutnya adalah melakukan pengaturan lalu diakhiri dengan tombol kompres dan aplikasi ini akan mengecilkan ukuran video kemudian menyimpannya ke album video terkompresi.

Aplikasi ini mempunyai antarmuka yang mudah digunakan dan mendukung hampir semua format video. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengkonversi video ke audio. Compress Videos & Resize Video juga bisa memutar video. Download Compress Video and Resize Videos.

3. Video Transcoder

* sumber: play.google.com

Jika ingin mengkompres ukuran video di Android tapi takut aplikasinya memiliki banyak iklan, cobalah aplikasi ini. Video Transcoder merupakan sebuah aplikasi yang bersifat open-source dan bebas iklan, Aplikasi ini berfokus pada memberikan pengalaman yang lebih baik dalam kompresi video.

Pengguna bisa mulai dengan memilih video untuk dikompres dan aplikasi ini akan menunjukkan kepada pengguna semua parameter yang dapat diatur. Pengguna bisa mengubah codec, FPS, kecepatan bit, resolusi dan audio. Proses pengkodean tak lama dan file disimpan ke memori internal. Download Video Transcoder.

4. Video Dieter 2

* sumber: ruanglaptop.com

Video Dieter 2 merupakan aplikasi kompres video untuk Android yang memiliki banyak fitur. Aplikasi ini sangat ringan dan ukurannya hanya 2,2 MB. Selain mendukung pengeditan foto, Video Dieter 2 juga bisa digunakan untuk memutar video dan mendukung konversi konten 4K.

Pengguna juga mendapatkan pilihan menerapkan filter foto. Tersedia 24 filter foto yang berbeda. Tak berbeda dari aplikasi kompres video lainnya, Video Dieter 2 juga menyediakan pilihan untuk menentukan kualitas video: rendah, sedang, dan tinggi.

Video Dieter 2 merupakan aplikasi gratis yang memiliki iklan. Aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur terkunci yang bisa dibuka dengan merekomendasikan aplikasi kepada teman-teman pengguna. Download Video Dieter 2.

5. Video Slimmer

* sumber: apps.apple.com

Lebih dari sekadar aplikasi kompres video sederhana untuk iOS, Video Slimmer memungkinkan penggunanya untuk memotong, merotasi, atau menggabungkan video. Kemampuan pemrosesan batch aplikasi ini sangat bagus karena pengguna bisa mengekspor video yang diubah ukurannya dengan cepat.

Pengguna bisa mengosongkan ruang penyimpanan iPhone atau iPad hingga 80%. Aplikasi Video Slimmer memungkinkan pengguna untuk memilih jika mereka ingin menghapus video asli dari perangkat setelah kompresi atau menambahkan salinan video ke galeri foto.

Kembali ke menu utama aplikasi dan klik tombol ‘Slim Now’ untuk mulai mengkompres video yang dipilih. Sesudah mengurangi ukuran video, pengguna bisa membagikannya di media sosial atau mengirimnya ke teman dengan lebih cepat dibandingkan file asli yang beresolusi tinggi. Download Video Slimmer App.

6. Video Compress – Shrink Vids

* sumber: apps.apple.com

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment