10 Aplikasi Fingerprint (Sidik Jari) Terbaik di HP Android

idtheftquiz.org/ – Aplikasi fingerprint atau sidik jari menjadi salah satu kategori aplikasi yang bisa dibilang cukup banyak diminati di Play Store. Sebagaimana yang diketahui bahwa fingerprint memungkinkan Anda untuk melakukan lock dan unlock hanya dengan sidik jari saja.

Di Play Store sendiri ada banyak aplikasi-aplikasi sidik jari. Namun perlu diingat bahwa aplikasi sidik jari ini umumnya bekerja untuk mengunci aplikasi-aplikasi yang Anda pasang agar tidak mudah diakses orang lain dan hanya ponsel dengan sensor sidik jari yang dapat menjalankannya. Berikut adalah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan.

1. App Lock – InShot

Dengan lebih dari 1 juta unduhan, App Lock buatan InShot menjadi salah satu aplikasi pengunci aplikasi yang cukup populer dan ratingnya bagus. Dengan aplikasi ini Anda bisa menjaga privasi Anda dengan menyembunyikan aplikasi-aplikasi dianggap rahasia atau penting.

App Lock dapat bekerja dengan menggunakan pola, sidik jari, atau kunci kata sandi. Selain mengunci semua aplikasi, App Lock juga dapat digunakan untuk mengenkripsi Galeri untuk menjadikannya brankas foto yang aman dan tidak ada yang bisa melihatnya tanpa kata sandi.

Anda dapat menggunakan beberapa jenis kunci sehingga apa yang Anda lindungi dan sembunyikan lebih aman. Bahkan aplikasi ini dibekali kemampuan untuk mengambil gambar penyusup yang memasukkan kata sandi yang salah menggunakan kamera depan.

2. AppLock – Fingerprint

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Anda bisa mengandalkan aplikasi AppLock – Fingerprint untuk mengunci setiap aplikasi yang terpasang pada HP Android Anda. Tak hanya untuk mengunci aplikasi media sosial saja, AppLock – Fingerprint juga mampu untuk mengunci galeri foto Anda juga lho.

Selain sebagai pengunci aplikasi, AppLock juga dapat menangkap penyusup dengan mengambil gambar dan bahkan menyembunyikan fakta bahwa mengunci aplikasi dengan jendela kesalahan palsu. Lalu gambar penyusup tersebut bisa dikirimkan ke alamat email Anda.

Fitur lain yang ditawarkan aplikasi ini termasuk notifikasi kunci (memblokir pesan notifikasi aplikasi yang terkunci di bilah notifikasi atas), ukuran pola yang dapat diskalakan hingga 18×18 dari pola 3×3 sederhana yang ada, mengunci hanya waktu tertentu atau buka kunci otomatis saat terhubung ke WiFi atau Bluetooth tertentu, dll.

3. Fingerprint AppLock

Aplikasi Fingerprint AppLock juga dapat mengunci semua aplikasi, Galeri, Messenger, SMS, Kontak, Email, Pengaturan, dan aplikasi apa pun yang Anda pilih. Sejauh ini Fingerprint AppLock telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Metode kunci yang tersedia di Fingerprint AppLock adalah pin, pola, dan sidik jari. Dikatakan bahwa aplikasi ini tidak memakan banyak RAM dan baterai.

Anda dapat mengunci pengaturan untuk menghentikan orang lain menghapus aplikasi pribadi Anda. Dan ketika pengguna memasukkan pin atau pola yang salah, aplikasi akan otomatis menangkap gambar orang tersebut.

4. App Lock Fingerprint Password

App Lock Fingerprint Password adalah aplikasi kunci aplikasi lain yang layak Anda coba. Sejauh ini ada lebih dari 10 juta pengguna Android yang telah mencicipi aplikasi ini untuk meningkatkan keamanan perangkat mereka.

Anda dapat memilih aplikasi dalam jumlah tak terbatas yang ingin Anda lindungi dengan App Lock Fingerprint Password. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk dapat menyembunyikan pesan teks atau notifikasi aplikasi di layar kunci.

Tak hanya itu, Anda dapat menggunakan layar kunci palsu untuk menipu orang-orang yang menggunakan ponsel Anda secara sewenang-wenang. Layar palsu tersebut seperti tidak ada internet, berhenti paksa, layar mogok, layar panggilan, atau Anda dapat memilih gambar apa pun.

5. KeepLock

Selanjutnya ada KeepLock yang menawarkan fitur yang tak kalah menarik. Dengannya Anda dapat mengunci semua aplikasi yang Anda gunakan setiap hari, pesan, email, kontak, dan lainnya. Anda juga dapat menyimpan foto dan video rahasia Anda di tempat yang aman.

KeepLock juga memiliki kemampuan untuk menangkap gambar penyusup yang mencoba mengakses ponsel dan aplikasi Anda. Anda bahkan dapat menyamarkan KeepLock sebagai kalkulator agar orang lain tidak mencopot pemasangan aplikasi.

6. AppLocker

Sama seperti aplikasi yang sudah di bahas duluan, AppLocker dapat mengunci aplikasi media sosial, aplikasi Perpesanan, Galeri, Kontak, Pengaturan, dan aplikasi apa pun yang Anda inginkan. Anda dapat mencegah akses tidak sah dengan aplikasi ini.

Anda dapat mengunci aplikasi dengan kata sandi, pola, atau kunci sidik jari. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan tema dengan banyak pilihan warna, kemampuan untuk mengunci pengaturan sistem untuk mencegah perubahan yang tidak diinginkan oleh anak-anak.

7. AppLock – Ultra App Lock

AppLock – Ultra App Lock dari ABXZ Inc. juga menawarkan pengamanan optimal pada aplikasi yang ada di ponsel Anda. Setelah mengunduh aplikasi, Anda tinggal memilih aplikasi mana saja yang ingin dikunci. Cukup tap pada ikon gembok berwarna biru untuk memilih aplikasi.

Setelah itu, Anda akan diminta membuat pola, memindai sidik jari dan membuat jawaban dari pertanyaan keamanan. Aplikasi ini sangat simpel, namun bisa memberikan keamanan ekstra untuk privasi Anda. App Lock – Ultra App Lock bisa diunduh di sini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment